Senin, 11 November 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » Update Postingan Lama Itu Perlu

Update Postingan Lama Itu Perlu

Satu hal yang sering dilupakan oleh kebanyakan blogger adalah meng-update postingan-postingan lama sebelumnya. Kebanyakan blogger, setelah membuat suatu postingan, maka sudah saja artikel itu dilupakan. Menurut saya ini bukan sesuatu yang baik. Ingat, bagi pengunjung baru, posting lama kita sama pentingnya dengan posting terbaru kita. Jadi untuk menjaga nilai postingan lama kita, kita perlu sesekali melakukan perubahan dan update sesuai kebutuhan.

Cobalah Anda membuka-buka kembali postingan lama Anda. Dan jika Anda menemukan sesuatu yang out-of-date, maka Anda bisa menambahkan di ujung tulisan:

Update: "keterangan tentang perubahan-perubahan itu"

Atau yang terbaik adalah, setiap kali kita menulis artikel baru yang sekiranya masih berhubungan dan relevan dengan tulisan sebelumnya, tambahkan di artikel lama keterangan: 

Update: Anda dapat menemukan keterangan lebih rinci di ............

Ini akan menambah page view blog kita, selain itu juga akan menambah ranking di mesin pencari, karena Google sangat menyukai suatu situs / blog yang selalu diupdate. Bagaimana? Siap mengobrak-abrik postingan Anda 5 bulan yang lalu?

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar