Kamis, 20 Februari 2014

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » Pelita Jaya Buka Pertarungan 8 Besar NBL

Pelita Jaya Buka Pertarungan 8 Besar NBL


Pelita Jaya Esia Jakarta (nblindonesia.com)

National Basketball League (NBL) Indonesia 2011-12 akan memasuki Championship Series. Pelita Jaya Esia Jakarta siap membuka pertarungan di babak 8 besar yang dijadwalkan berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, sepanjang 21 hingga 29 April mendatang.

PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku pengelola liga telah merilis jadwal Championship Series melalui situs resmi NBL, Rabu 11 April 2012. Setelah mengikuti 6 seri reguler, bertanding masing-masing 33 kali, delapan tim terbaik langsung berjibaku di hari pertama.

Delapan tim tersebut dibagi dalam dua blok, yakni peringkat 1, 4, 5, dan 8, kemudian 2, 3, 6, dan 7. Pelita Jaya yang menduduki peringkat 3 akan tampil di laga pembuka melawan kuda hitam musim ini, Muba Hangtuah IM Sumatera Selatan di peringkat 6, Sabtu 21 April 2012 pukul 14.00 WIB.

Laga berikutnya menyajikan derby Ibukota, yakni peringkat 2 Dell Aspac versus peringkat 7 Stadium (pukul 16.00 WIB). Peringkat 1 sekaligus juara bertahan, Satria Muda akan ditantang peringkat 8 Bimasakti Nikko Steel Malang (pukul 18.00 WIB). Dan pertandingan Garuda Speedy Bandung (4) dengan CLS Knights Good Day Surabaya (5) akan menutup pertarungan hari pertama.

Pada musim ini, atmosfer babak penentuan dipastikan memanas dengan diterapkannya format double elimination alias sistem gugur ganda. Tim akan dinyatakan gugur setelah mengalami dua kekalahan. Jika tumbang di laga pertama, tim tersebut masih berpeluang lolos ke babak grand final pada 29 April mendatang.

“Tahun lalu, sistem single elimination sangat mendebarkan. Tahun ini, kami bersama Dewan Komisaris NBL Indonesia sepakat mengembangkan sistem ini menjadi double elimination. Sistem baru tetap membuat tim berdebar karena harus saling menggugurkan lebih cepat,” ujar Commissioner NBL Indonesia Azrul Ananda.

Selain itu, NBL Indonesia juga akan mengumumkan para pemenang penghargaan individual yang diperoleh dari musim reguler. Tak ketinggalan pengumuman peraih predikat Most Valuable Player (MVP) yang berhadiah mobil Chevrolet Sparks.

Sumber  :  http://sport.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar